Rabu, 18 Juni 2008

Rusaknya Jalan Yang Menghubungkan Desa Setren - Mediyunan



Rusaknya Jalan Yang Menghubungkan Desa Setren - Mediyunan


MediyunanPara warga di desa Mediyunan tersebut mengeluhkan jalan rusak yang semakin parah. Bahkan karena kondisinya yang rusak itu hasil panen terpaksa tidak bisa diangkut kepasar atau daerah lainnya, sehingga tingkat mobilitas perekonomian masyarakat desa setempat terganggu.


Hampir merata jalan rusak tapi kepedulian pemerintah setempat sangat rendah dalam melakukan perbaikan jalan yang disebabkan sebagian karena operasional mobil proyek yang sedang beroperasi di sumur Jambaran yang dikelola Mobil Cepu Ltd.


Untuk itu warga desa Mediyunan mendesak pemerintah setempat melalui aparatur pemerintah desa untuk segera melakukan kegiatan perbaikan kembali kerusakan jalan. Atau setidaknya perlu adanya solusi terbaik agar tidak merugikan para petani atau warga desa.

Di sejumlah ruas jalan kerusakan sangat luar biasa. Sehingga jangankan kendaraan roda empat dan dua, berjalan kakipun susah karena lubangnya semakin dalam. Kalau kondisi jalan kemudian menjadi kubangan dalam maka dapat dibayangkan berapa besar kerugian petani dan warga setempat jika ini tidak segera diperhatikan.

Selain memerlukan itikad baik perusahaan yang mengelola sumur Jambaran yang berada di lokasi Blok Cepu tersebut dalam melakukan perbaikan jalan rusak ini, juga perlu langkah pasti dari pemerintah kecamatan maupun kabupaten untuk mendorong perbaikan jalantersebut.

Mengenai perbaikan kembali kerusakan jalan desa yang menghubungkan desa Setren - Mediyunan ini sampai sekarang sedang ditunggu. Untuk itu warga tinggal menilai apakah pemerintah kecamatan atau perusahaan itu sendiri ada respon atau tidak, atas apa yang
dikeluhkanwarga.

0 komentar:

  © Yanto Cah Garas Ngasem by ngasem-bojonegoro.blogspot.com 2007

Back to TOP